Makanan Yang Menyebabkan Kulit Wajah Berminyak

Menurut Dr. Oz, ada lima kategori kulit wajah apabila dipandang dari ciri-ciri pula keadaan eksternal yg nampak dengan cara kasat mata. Normal, kering, berminyak, kombinasi juga sensitif ialah kelima kategori tersebut. Kulit berminyak yaitu salah satu keadaan yg paling tidak sedikit dialami perempuan Indonesia. masih banyak penyebab produksi minyak berlebih & salah satunya yakni makanan yg kamu mengonsumsi tiap-tiap hri.

Apa pentingnya menghindari mengonsumsi makanan tersebut?

Makanan penyebab kulit berminyak lebih sering terlupakan & kurang diperhatikan. Tidak Sedikit orang (termasuk juga kamu) tak menyangka dampak jelek yg muncul sesudah konsumsi makanan tertentu mengakibatkan produksi minyak terhadap kulit (terutama wajah) jadi tak terkendali maka wajah gampang berjerawat, muncul komedo & tampak kusam.

Sejatinya minyak yg diproduksi oleh badan bermanfaat buat menjaga keadaan kulit masihlah sehat dgn menjaga kelembaban kulit & mencegah kulit jadi kering.

Terhadap kulit berminyak, kelenjar sebaceous terlampaui aktif memproduksi minyak maka membuahkan lebih tidak sedikit minyak dari yg dibutuhkan. Efeknya, kulit wajah jadi licin, kusam & enteng berjerawat.

Orang dgn kulit berminyak rentan pada pori-pori membesar, kelihatan tebal, kusam, licin & mengkilat seperti lantai kamar mandi, pun enteng muncul komedo & jerawat.

Diet, makanan tertentu, aspek keturunan, kelembaban hawa, pil KB & product kosmetik yaitu pemicu seorang mempunyai kategori kulit berminyak. Perubahan hormonal selagi periode remaja pula bisa menyebabkan kulit berminyak terhadap remaja.


Ajaib! Mempunyai kulit berminyak nyata-nyatanya ada manfaat & keuntungannya
Biarpun rentan pada masalah jerawat, seorang bersama tipe kulit berminyak condong lebih awet gampang di bandingkan mereka yg berkulit kering.

Elemen ini tentang dgn proses munculnya keriput yg diperlambat oleh minyak alami yg diproduksi kelenjar sebaceous.

Tetapi terus saja bila produksinya berlebihan dapat menyebabkan masalah kulit yg akan mengganggu tampilan menawan kamu. Oleh lantaran itulah, membatasi asupan makanan berikut ini yaitu langkah cerdas buat merawat kecantikan wajah dari dalam.

Makanan Yang Menyebabkan Kulit Wajah Berminyak Yang Harus Dibatasi

Karbohidrat olahan
Karbohidrat olahan seperti gula, roti tawar, biskuit, beragam jenis kue serta makanan penutup (dessert) yang cepat dicerna dan diserap ke dalam aliran darah.

Setelah anda mengkonsumsi makanan jenis karbohidrat olahan, makan kadar insulin dalam tubuh akan melonjak. Lonjakan atau kenaikan ini akan meningkatkan tingkat androgen, yang merangsang produksi sebum yang berlebihan, sehingga berdampak pada kulit berminyak dan berjerawat.

Sebaiknya batasi konsumsinya karena tidak hanya berdampak pada kulit wajah, tetapi juga berdampak buruk pada kesehatan, salah satunya kenaikan berat badan.

Makanan cepat saji
Makanan cepat saji seperti pizza, kentang goreng, dan burger tinggi akan kandungan lemak dan sodium. Sebagian besar makanan cepat saji yang dijual mengandung lemak terhidrogenasi (Lemak trans) yang mempengaruhi sirkulasi darah sehingga menyebabkan pori-pori tersumbat, jerawat di wajah lebih mudah muncul, dan kulit menjadi lebih berminyak.

Produk olahan susu
Makanan yang berasal dari olahan susu (Dairy Products) mengandung dua jenis protein yang dapat meningkatkan produksi minyak yaitu kasein dan whey protein. Sejatinya whey protein memiliki nilai gizi yang tinggi dan banyak dimanfaatkan untuk membangun massa otot. Bagi anda yang sering melakukan aktivitas nge-gym pastinya tidak asing dengan produk whey ini.

Namun kaitannya dengan kesehatan kulit wajah, protein whey dapat memicu produksi sebum yang berlebihan. Sedangkan kasein meningkatkan level pertumbuhan hormon-1 (IGF-1) dan mengaktifkan reseptor androgen insulin yang mengakibatkan munculnya jerawat.

Asam lemak omega-6
Lemak omega-6 yang ditemukan dalam minyak sayur memicu inflamasi yang terkait dengan terbentuknya peradangan jerawat dan produksi sebum yang berlebihan.

Di sisi lain, lemak omega 3 yang ditemukan dalam kacang kenari, biji rami, ikan salmon, dan ikan tuna merupakan penawarnya karena dapat mengobati peradangan dan mencegah terbentuknya jerawat.

Daging merah
Jenis daging hewan yang berwarna merah meningkatkan hormon testosteron pada laki-laki yang memicu peningkatan produksi sebum, menyebabkan pori-pori tersumbat dan terbentuknya jerawat. Karena daging merah mengandung sejumlah besar lemak jenuh, konsumsi secara berlebih juga dapat menyebabkan peradangan.